Pemain debutan Celtic Nadir Cifti tuai pujian

14-celtic-nadir-ciftci

Manajer Celtic Ronny Deila merasa pemain baru Nadir Ciftci akan memberikan kedalaman yang sangat dibutuhkan oleh skuadnya di musim yang baru nanti.

Penyerang Turki 23 tahun ini, yang menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan transfer 1,5 juta pons dari Dundee United hari Kamis lalu, membuat dampak yang cepat ketika dia tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan pemanasan terakhir tim asal Parkhead ini di St Mirren Park hari Jumat malam lalu.

Di menit 68, beberapa detik setelah menggantikan penyerang tunggal Leigh Griffiths, Ciftci berkombinasi dengan mantan rekan setimnya di Tannadice Gary Mackay-Steven sebelum pemain sayap ini mencetak gol penentu kemenangan dalam pertandingan yang dimenangkan 1-0 atas tim asuhan David Moyes Real Sociedad, yang sempat tampil dominan di babak pertama.

Tim asuhan Deila memulai usaha mereka untuk mencapai fase grup Liga Champions ketika mereka berhadapan dengan Stjarnan di leg pertama dalam kualifikasi pembuka mereka di Celtic Park hari Rabu depan dan, ditanya apakah Ciftci punya kesempatan untuk bermain menghadpai tim asal Islandia ini, pelatih asal Norwegia ini mengatakan: “Kita lihat nanti. Dia siap dan kita akan melihat apa yang bisa dia lakukan. Tentu saja dia masuk pilihan.

“Saya sangat senang bisa membelinya. Dia menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan berikan pada tim, dia pemain bola yang baik dan dia akan jadi pemain penting bagi kami.”

Dengan pertandingan yang sangat penting menanti, manajer Celtic ini menyatakan dirinya senang dengan hasil menghadapi tim tamu yang menurunkan tempo di babak kedua.

Katanya: “Hasil ini bahkan bisa membuat kami lebih kuat. Kami punya banyak hal yang dilakukan dari bangku cadangan dan kami punya skuad yang kuat dan semua orang menantikan pertandingan ini.

“Secara ofensif kami memulai tanpa percaya diri tetapi kami berkembang sepanjang pertandingan dan akhirnya bisa menciptakan peluang yang kami perlukan untuk menang. Jadi saya sangat senang dengan hasil pertandingan ini.”

Clip to Evernote