Marquez belum putuskan masa depannya di Meksiko setelah Copa America

14-marquez-copa-america

Pemain Verona ini bersikeras dia belum menyelesaikan rencananya untuk masa depan internasionalnya bersama Meksiko, dan menolak tidak menginginkan peran kepelatihan.

Rafael Marquez mengungkapkan bahwa karirnya di Meksiko mungkin belum berakhir di ujung Copa America 2015 nanti.

Pemain 36 tahun ini telah tampil bersama El Tri sebanyak 124 kali, dan dimasukkan ke dalam skuad awal 30 nama Miguel Herrera jelang turnamen di Cile ini.

Akan tetapi, mantan bintang Barcelona ini menjelaskan bahwa keikutsertaannya dalam kompetisi masa yang datang untuk tim nasional akan tergantung pada kondisinya dan juga pelatihnya.

“Saya tidak tahu apakah ini akan jadi turnamen terakhir saya untuk Meksiko atau bukan,” ungkapnya kepada Goal.com.

“Keputusan ini tergantung pada keadaan fisik saya dan ide dari pelatih tim nasional. Saya tidak akan mengatakan ini yang terakhir karena mungkin masih ada kesempatan lebih lainnya.”

Dengan berada di penghujung karirnya ini, Marquez juga memberikan petunjuk jika dia terbuka dengan peran kepelatihan ketika dia sudah menggantungkan sepatunya.

“Saya tidak tahu. Sekarang saya belum berpikir tentang melatih,” tambahnya.

“Tetapi ya, saya akan menyiapkannya di masa yang akan datang jika saya mendapatkan kesempatan atau hasrat untuk melatih.”

Meksiko akan menghadapi Bolivia, Ekuador dan tuan rumah turnamen Cile di Grup A.

Sementara itu Urugay masih menunggu berita kesehatan Nicolas Lodeiro setelah pemain ini menderita cidera hari Rabu lalu.

14-lodeiro-copa-america-uruguay

Pemain 26 tahun ini terpaksa digantikan dalam pertemuan Copa Argentina Boca Juniors menghadapi Huracan Las Heras setelah bertabrakan dengan pemain lawan, dengan masalah yang dipastikan cidera di kaki kanannya.

Sebuah laporan medis resmi akan dikeluarkan, yang akan menentukan periode pemulihan perkiraan gelandang tengah ini dan karena itu akan menentukan keikutsertaannya di Copa.

Lodeiro telah terpilih dalam 23 nama skuad akhir Oscar Tabarez untuk turnamen ini, dengan Uruguay yang akan membuka perjalanan mempertahankan gelar mereka dengan menghadapi Jamaika tanggal 13 Juni nanti.

Clip to Evernote