Siapa Memphis Depay: Alasan Man United bidik sayap PSV

14-memphis-depay

Depay muncul sebagai salah satu prospek yang paling menarik di Eropa dan sangat mudah melihat kenapa. Penyerang ini merupakan pencetak gol terbanyak dalam Eredivisi musim ini, mencetak 21 gol membantu PSV amankan gelar Liga Belanda.

Catatan gol dari pemain ini – yang juga termasuk beberapa gol jarak jauh – telah menarik banyak perhatian musim ini tetapi adalah seorang pemain yang dikenal betul oleh manajer Man United Louis van Gaal.

Van Gaal mempercayakannya debut internasional untuk Belanda di tahun 2013 dan mengamati penampilan pemuda ini ketika dia mencetak dua gol dalam Piala Dunia musim panas lalu, di mana Depay dimasukan ke dalam nama pemain muda terbaik turnamen tersebut.

Van Gaal kemudian datang ke Amsterdam bulan Maret lalu untuk melihat Depay bersinar dalam kemenangan negaranya 2-0 atas juara Eropa Spanyol – dan penampilan tersebut lebih lanjut menekankan fakta bahwa pemuda PSV ini adalah pemain dengan potensi besar.

Pelatih the Oranje saat ini Guus Hiddink adalah penggemar pemuda ini. “Depay punya potensi untuk jadi pemain terbaik Belanda,” ungkapnya kepada NOS. “Saya telah melihat bahwa dia bahkan lebih berpotensi dari pertama saya pikirkan dan sekarang saya bekerja bersamanya. Dia sangat tertarik dan semangat untuk belajar.”

Sebuah produk dari sistem akademi PSV, Depay mewakilkan Belanda sejak usia 15 tahun dan mencetak gol dalam final Kejuaraan Eropa U 17 di tahun 2011 untuk membantu negaranya menang atas Jerman. Judi Poker Online .

Debut klubnya langsung diikuti tahun itu juga, dengan Depay mencetak dua gol dalam penampilan pertamanya, pertandingan Cup menghadapi tim amatir VVSB.

Aksi Eredivisie pertamanya muncul Februari 2012 dan dia juga mencatat 20 penampilan profesionalnya di tahun 2012/13. Akan tetapi, justru musim berikutnyalah ketika Depay mulai jadi sorotan, mencetak 12 gol dalam 32 penampilan Liga membantu PSV berada di posisi empat.

Penampilan Depay membuatnya dipercayakan satu tempat di skuad Piala Dunia Belanda dan dia jadi pemain Belanda termuda yang mencetak gol di turnamen ini ketika dia mencetak gol penentu menghadapi Australia, berusia 20 tahun dan empat bulan.

 

Clip to Evernote