Argentina kelelahan karena tugas klub – Gerardo Martino

14-argentina-copa-america

Pelatih tim nasional Argentina ini yakin timnya sedikit mengalami kesulitan di Copa America karena sejumlah pertandingan yang harus mereka mainkan di klubnya masing-masing.

Bos Albiceleste Gerardo Martino y akin timnya kesulitan untuk bersaing sepanjang 90 menit untuk setiap pertandingan karena tuntutan besar yang diberikan kepada mereka di musim domestik.

Argentina memimpin 2-0 dalam pertandingan pembuka Copa America menghadapi Paraguay sebelum menyia-nyiakan keunggulan di menit akhir dan ditahan imbang 2-2, sementara kemenanga 1-0 mereka atas Uruguay juga melibatkan 20 menit akhir yang sangat menegangkan.

Dan pelatih 52 tahun ini, yang timnya akan menghadapi Jamaika di pertandingan Grup B terakhir hari Sabtu waktu setempat, mengatakan kelengahan di menit akhir muncul karena pemain bermain terlalu banyak sebelum turnamen di Cile ini.

“Sangat mungkin bahwa kami kurang bugar dan itulah sebabnya kami belum bisa menyelesaikan pertandingan,” ungkap Martino kepada wartawan dalam konferensi pers di Vina del Mar.

“Para pemain timba setelah bermain 50 hingga 70 pertandingan di masing-masing klub dan kami hanya punya satu minggu mempersiapkan diri untuk turnamen. Kami hanya bisa melakukan sedikit hal untuk memperhatikan mereka.

“Selain itu, ketika tujuan anda adalah selalu bermain dengan bola seperti yang kami lakukan, dengan pendekatan menekan yang tinggi dan pergerakan mobile, pendekatan ini membutuhkan energi yang signifikan.”

Argentina sudah lolos ke perempat final dan saat ini memimpin Grup B, tetapi Martino ingin mereka mengakhiri fase pertama ini dengan penampilan meyakinkan dan sebuah kemenangan untuk mengunci tempat teratas.

“Saya ingin kami bermain seperti yang kami lakukan dalam 60 menit pertama menghadapi Paraguay dan 70 menit pertama menghadapi Uruguay,” tambahnya. “Siklusnya baru dimulai dan kami perlu menunjukkan rasa lapar karena satu kemenangan saja mungkin tidak cukup.”

Martino mengku bahwa Sergio Aguero kemungkinan tidak main dalam pertandingan di Estadio Sausalito karena masalah bahu. Pertandingan hari Sabtu waktu setempat antara Argentina dan Jamaika dimulai pada pukul 18:30.

 

Clip to Evernote