Liverpool sepakat datangkan penyerang Burnley Danny Ings

14-danny-ings-liverpool

Liverpool telah menyepakati kontrak untuk datangkan Danny Ings dari Burnley yang sudah terdegradasi.

Ings telah menyetujui ketentuan personal dan akan pindah ke Anfield tanggal 1 Juli mendatang setelah kontraknya habis, tergantung dari hasil pemeriksaan medis.

Dia telah memilih tim Merseyside meski ada minat dari Tottenham, yang bersedia membayar 12 juta pons untuk Ings untuk bisa membahas transfer tentangnya jika tawaran itu diterima.

Burnley diwajibkan membayar denda kompensasi untuk pemain ini karena dia masih di bawah 24 tahun tetapi mereka telah menolak tawaran tertutup Liverpool dan pembicaraan yang berlangsung ketika kedua klub ini mencapai kesepakatan.

Jika mereka tidak bisa melakukannya, jumlahnya akan ditentukan oleh Liga Primer, yang harus membentuk komite kompensasi untuk menangani kasus ini.

Bournemouth, klub sebelumnya Ings, juga ambil bagian ketika mereka mengembangkan dia sebagai pemain remaja sebelum dia hengkang tahun 2011.

Pemain 22 tahun ini mencetak 21 gol di musim 2013/14 untuk membantu Burnley memenangkan promosi ke Liga Primer melalui babak play off.

Dia lalu mencetak 11 gol dalam 35 penampilan musim lalu dan meski golnya tidak cukup untuk membantu klub Lancashire ini bertahan, penampilannya telah menuai banyak pujian.

Ings, bermain sembilan kali untuk Inggris di level U21 dan telah mencetak empat gol, juga mendapatkan panggilan dari skuad Roy Hodgson.

Penyerang ini akan jadi pemain baru kedua yang didatangkan Liverpool musim panas ini setelah James Milner sepakat untuk bergabung dengan the reds setelah memutuskan hengkang dari Manchester City pekan lalu.

Sementara itu terkait transfer Danny Ings, Scott Arfield yakin bahwa Burnley bisa saja kembali ke Liga Primer tetapi mengakui bahwa Danny Ings akan jadi kehilangan yang besar.

Liverpool sendiri tengah berbenah untuk meningkatkan daya saingnya bersama empat tim besar Inggris lainnya yang sudah berlomba-lomba mempersiapkan amunisi untuk persaingan gelar musim depan yang diprediksi akan jauh lebih ketat lagi. Sementara juara bertahan Chelsea, masih terlihat tenang dan belum menunjukkan pergerakan serius di bursa transfer yang sudah dibuka ini.

 

Clip to Evernote