Uruguay bisa manfaatkan kelemahan Cile – Pablo Bengoechea

14-uruguay-cile-copa-america

Peraih Copa America dua kali ini yakin bahwa kelemahan lini belakang Ra Roja bisa dimanfaatkan oleh tim asuhan Oscar Tabarez.

Pablo Bengoechea merasa bahwa Uruguay bisa mengejutkan tuan rumah Cile dalam pertemuan perempat final Copa America hari Rabu waktu setempat.

Mantan bos Peru ini berhasil memenangkan kompetisi Amerika Selatan ini sebanyak dua kali sebagai pemain bersama La Celsete, mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 atas Cile dalam final edisi 1987 sebelum juga mencetak gol saat menghadapi Brasil dalam gelaran tahun 1995.

Uruguay dianuegerahi sebagai juara dengan rekor 15 kali di tahun 2011, dan pria 49 tahun ini berpendapat mereka bisa lolos melewati tuan rumah dan selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar mereka.

Bengoechea yakin bahwa tim asuhan Oscar Tabarez punya sejarah yang menguntungkan mereka dan bisa memanfaatkan kelemahan La Roja di Estadio Nacional.

“Uruguay punya statistik yang menguntungkan mereka. Cile punya kewajiban untuk keluar dan menyerang, seperti yang sudah mereka lakukan sejauh ini, dan Uruguay akan duduk di belakang dan memanfaatkan kelemahan mereka,” ungkapnya kepada El Mercurio.

“Secara historis, kami selalu berhasil bermain baik ketika lawan kami adalah tim favorit.

“Akan jadi pertandingan yang sangat ketat. Cile adalah tim yang sangat baik. Mereka punya banyak pilihan di lini depan, dengan pemain yang sangat baik dalam hal teknis.

“Semua potensi yang mereka miliki di lini depan membuat mereka melakukan terlalu banyak kesalahan di lini belakang. Ada banyak sekali ruang yang harus mereka tutupi.

“Sebaliknya, Uruguay bertahan dengan sangat baik, memberikan lawan mereka hanya sedikit ruang untuk bermain, dan melakukan serangan balik dengan kecepatan tinggi.”

Pertemuan semi final dengan Peru atau Bolivia akan menanti pemenang dari pertemuan di Santiago.

Uruguay memiliki statistik yang lebih menguntungkan setelah dalam pertandingan persahabatan bulan November tahun lalu mereka berhasil menaklukan Cile juga dalam pertemuan di Santiago. Uruguay berhasil menang 2-1 meski sempat tertinggal 1-0 sebelumnya.

Clip to Evernote