Francis Coquelin beruntung tidak dapat kartu merah – Thierry Henry

9-francis-coquelin-arsenal

Francis Coquelin beruntung tidak dikeluarkan wasit dalam kemenangan Arsenal atas Crsystal Palace, menurut Thierry Henry.

Arsene Wenger menggantikan pemain internasional Perancis ini di menit 60 setelah kemenangan timnya 2-1 di Selhurst Park hari Minggu lalu setelah dia melakukan pelanggaran kepada James McArthur di mana bos Palace Alan Pardew merasa dia seharusnya menerima kartu kuning kedua.

Coquelin sebelumnya sudah menerima kartu kuning di babak pertama karena pelanggaran terhadap Yannick Bolasie dan legenda the Gunners sekaligus pakar sepak bola Sky Sports Henry yakin gelandang tersebut berisiko menerima kartu merah.

“Di babak kedua, karena anda masih bermain dan masih mendapatkan kartu kuning, anda tidak perlu melakukan pelanggaran yang dia lakukan,” tambahnya.

“Anda harus jadi lebih pintar, bermain dengan otak anda. Bermain, letakkan tekanan, berhenti. Dia membiarkan dirinya mendapatkan kartu merah dan dia beruntung dia masih diperbolehkan diganti.”

Kemenangan atas Palace membuat Arsenal kembali ke trak yang benar di Liga Primer setelah kekalahan mengejutkan 2-0 di Emirates dari West Ham.

Dan ketika Henry berpendapat mereka tidak memainkan sepak bola terbaiknya, dia terkesan dengan semangat yang ditunjukkan untuk mendapatkan tiga angka tersebut.

“Mereka menang bukan dengan ‘Arsenal way’ mungkin mereka menang di Palace, yang tentu tidaklah mudah,” tambahnya.

“Arsenal membuktikannya, tanpa angka setelah dua pertandingan dan tentu itu masalah.

“Kekalahan atas West Ham terjadi begitu awal sehingga anda bisa bangkit dan berkonsentrasi pada pertandingan selanjutnya.

“Itulah keindahan dari liga ini. Jika anda tidak melakukan yang terbaik dan tidak menyamai penampilan dari tim yang anda hadapi, anda mati.”

Olivier Giroud membuka skor dengan gol luar biasa di menit 16 tetapi dengan rumor yang terus menyebutkan bahwa Arsenal tertarik dengan penyerang Real Madrid Karim Benzema, Henry mengatakan bahwa mantan timnya ini masih bisa diperkuat.

“Saya mengatakannya sebelumnya, Arsenal butuh penyerang dan tidak mengisi pemain yang levelnya sama dengan lini tengah?” tambahnya.

 

Clip to Evernote